ketik pencarian, tekan enter.

Saturday, April 13, 2013

Tsukuyomi.

¤Kanji: 月 読
¤Romaji: Tsukuyomi

*Data
¤Klasifikasi: Kekkei Genkai, Genjutsu, dojutsu.

*Berasal dari jutsu.
¤Susanoo ¤teknik meteorit
¤kagutsuchi
¤Yasaka Magatama.

*Pengguna
¤Itachi Uchiha
¤Uchiha Sasuke
¤Madara Uchiha (Manga saja)

Menurut Zetsu , Tsukuyomi adalah salah genjutsu yang pernah ada.
Teknik ini hanya bisa digunakan bagi orang-orang yang menguasai mangekyou sharingan. Dikatakan untuk mewakili "Dunia Spiritual dan Kegelapan" (精神界と闇, Seishinkai no Yami).

Untuk dapat dilakukan, tsukoyomi membutuhkan kontak mata. Ketika sudah terkena jutsu ini, si pengguna sudah memegang kendali penuh atas korban. Kepandaian itachi dalam menggunakan teknik bahkan dapat mengubah waktu sampai berhari-hari, padahal korban hanya mengalami beberapa detik.

Hal ini dapat menyiksa korban, yang akan menyebabkan trauma mental yang akan membuat nya tidak bisa melakukan kegiatan nya dalam beberapa hari.

Namun kisame kaget, karena kakashi masih hidup sesudah terkena tsukoyomi dari itachi, dan hanya tsunade yang mampu menyembuhkan kerusakan psikologis.

Dalam anime bagian 1, itachi menggunakan tsukoyomi biasanya menampilkan bulan berwarna merah, suasana mendung dan korban digambarkan berwarna abu-abu.

Meski teknik ini menakutkan, dibalik kekuatan itu terdapat efek samping saat menggunakan tsukoyomi. Yaitu penglihatan mata kiri itachi kabur.

Bahkan sasuke dapat mengatasi tsukoyomi itachi ketika mereka bertarung. Sasuke juga dapat menggunakan tsukoyomi dengan mata kanan nya, meskipun ilusinya lebih rendah dibanding milik itachi yang dapat mengubah waktu sesuka hati.

Tobi berencana menggunakan kekuatan bijuu ekor 10 & tubuhnya yang ada dibulan, yg memungkinkan dia untuk melemparkan "tsukoyomi tak terabatas/mugen tsukoyomi" ke seluruh dunia. Tidak diketahui apakah tobi dapat menggunakan tsukoyomi biasa. Madara kemungkinan bisa menguasainya. Krna madara mampu menggunakan susano.

0 komentar :

Post a Comment

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI...

Star Rating :

Powered by Blogger.